July 2012

Info Penting Banget

' July 2012 ~ Info Penting Banget July 2012 - Info Penting Banget
Headlines News :

Trik cara Berhitung cepat BY Info Penting Banget.

Penulis : Aully Bukan on Sunday, July 29, 2012 | 8:14 AM

Sunday, July 29, 2012

Trik ini akan sangat berguna bagi Anda, Adik anda yang masih duduk di bangku sekolah dan Anak Anda...si kecil bakal keliatan sangat pinter lho bro and sis...
Kalo mereka pinter kita juga yang bangga

Ok ayo kita mulai

1. Perkalian 9, 99, atau 999

Mengalikan dengan 9 sebenarnya adalah mengalikan dengan 10-1.

Jadi, 9×9 sama saja dengan 9 x (10-1) = 9×10-9 = 90-9 = 81.

Ayo coba contoh yang lebih sulit:

46×9 = 46× (10-1) = 460-46 = 414.

Satu contoh lagi:

68×9 = 680-68 = 612.

Untuk perkalian 99, artinya kita mengalikan dengan 100-1.

Jadi, 46×99 = 46 x (100-1) = 4600-46 = 4554.

Kalo udah gitu, kalian semua pasti tahu bahwa perkalian 999 sama dengan perkalian 1000-1

38×999 = 38 x (1000-1) = 38000-38 = 37962.


Masih bisa ngikuti? ayo kita lanjut


2. Perkalian 11

Perkalian 11 artinya kita menjumlahkan sepasang angka, kecuali bagi angka yang ada di bagian ujung


Lebih jelasnya gw jelasin di bawah ini :


untuk perkalian 436 dengan 11 mulailah dari kanan ke kiri (selalu dari kanan ke kiri ya)

Pertama tulis 6 lalu jumlahkan 6 dengan angka di sebelahnya yaitu 3 sehingga didapatkan angka 9

Tuliskan 9 disebelah kiri 6.

Lalu jumlahkan 3 dengan 4 untuk mendapat angka 7. Tuliskan angka 7.

Terakhir tuliskan angka yang paling kiri yaitu 4.

Jadi, 436×11 = 4796.

Ayo kita buat contoh yang lebih sulit: 3254×11.

(3)(3+2)(2+5)(5+4)(4) = 35794.

Ingat selalu mulai dari kanan ke kiri yak!

Sekarang contoh yang lebih sulit lagi: 4657×11.


(4)(4+6)(6+5)(5+7)(7).

Mulai dari kanan tuliskan angka 7.

Lalu 5+7=12.

Tuliskan 2 dan simpan angka 1.

6+5 = 11, tambah 1 yang tadi kita simpan = 12.

Sekali lagi tuliskan 2 dan simpan 1.

4+6 = 10, tambah 1 yang tadi kita simpan = 11.

So, tuliskan 1 dan simpan 1.

Terakhir angka paling kiri, 4, tambahkan dengan 1 yang tadi kita simpan.

Jadilah, 4657×11 = 51227 .

Hehehe, mantepkan? ini masih ga terlalu sulit...ayo jalan lagi

3. Perkalian 5, 25, or 125

Perkalian dengan 5 sama saja mengalikan dengan 10 lalu di bagi 2, CATATAN : Untuk perkalian dengan 10 cukup tambahkan 0 di dibagian belakang angka


Contoh : 1000 x 5 = 5000


Lagi, 12×5 = (12×10)/2 = 120/2 = 60.

Contoh yang lain:

64×5 = 640/2 = 320.

Juga, 4286×5 = 42860/2 = 21430.

Untuk perkalian 25, sama saja kita kalikan dengan 100 (tambahkan dua angka 0 di bagian belakang) kemudian di bagi dengan 4. CATATAN : Untuk pembagian dengan 4, kita bisa juga membagi dengan 2 sebanyak dua kali

64×25 = 6400/4 = 3200/2 = 1600.

58×25 = 5800/4 = 2900/2 = 1450.

Untuk perkalian 125, sama saja kita kalikan dengan 1000 (tambahkan tiga angka 0 di bagian belakang) kemudian di bagi dengan 8. CATATAN : Untuk pembagian dengan 8, kita bisa juga membagi dengan 2 sebanyak tiga kali

32×125 = 32000/8 = 16000/4 = 8000/2 = 4000.

48×125 = 48000/8 = 24000/4 = 12000/2 = 6000.


Mudah kan? hehehe melangkah lagi!


4. Mengalikan dua bilangan yang mempunyai selisih 2, 4, atau 6


Untuk perkalian seperti ini gw langsung kasi contoh ya


Ambil contoh : 12×14. (14 - 12 = 2...jadi metode ini bisa dipakai)

Pertama kita cari angka tengah antara 12 dan 14...So,

12

13

14

(artinya 13 adalah angka tengah), berikutnya kita tinggal membuat perkalian 13 x 13 lalu di kurangi 1...

12×14 = (13×13)-1 = 168.

16×18 = (17×17)-1 = 288.

99×101 = (100×100)-1 = 10000-1 = 9999

Jika selisih dua bilangan tersebut adalah 4, sama seperti tadi kita cari angka tengahnya...buat pemangkatan, lalu kurangi dengan 4,
Ok ini contohnya :


11×15 = (13×13)-4 = 169-4 = 165.

13×17 = (15×15)-4 = 225-4 = 221.

Jika selisih dua bilangan tersebut adalah 6, sama seperti tadi kita cari angka tengahnya...buat pemangkatan, lalu kurangi dengan 9,
Ok ini contohnya :


12×18 = (15×15)-9 = 216.

17×23 = (20×20)-9 = 391.


Hehehe...trik ini bisa di pakai bukan hanya untuk belasan tapi bisa sampai ribuan...

Masih ada trik lagi....ntar gw sambung...
Tengkyu all

Naaah sudah makan...sudah kenyang...sekarang kita sambung lagi pelajaran kita....hehehehehe

5. Pemangkatan bilangan puluhan yang berakhiran 5


Untuk yang ini bener2 gampang kok..


Contoh kita mau ngitung berapakah 35 x 35


Kita tinggal mengalikan 3 x 4 = 12 (angka 4 di dapat dari 3 tambah 1)
Kemudian 5 x 5 = 25
Jadi 35 x 35 = 1225


Mudahkan?
Contoh lagi : 65 x 65
Kalikan 6 x 7 = 42 (angka 7 di dapat dari 6 tambah 1)
Kemudian 5 x 5 = 25
Jadi 65 x 65 = 4225


Dari situ kita tahu bahwa pemangkatan bilangan puluhan berakhiran 5 pasti angka belakangnya 25


So 85 x 85 = 7225 (tahukan dari mana dapetinnya?)



6. Perkalian puluhan dimana digit pertama adalah sama dan jumlah digit kedua adalah 10

Contohnya kita ingin mengalikan 42 x 48...
Disini terlihat bahwa digit pertama puluhan di atas adalah sama yaitu 4
sedangkan jumlah dari digit kedua adalah 2 + 8 = 10


Cara cepatnya sederhana saja :
Kita kalikan 4 dengan 4+1 Jadi gini hasilnya 4 x (4+1) = 4 x 5 = 20
Tuliskan angka 20


Lanjut lagi kalikan 2 dengan 8 Jadi gini hasilnya 2 x 8 = 16
Tuliskan angka 16


Jadilah 42 x 48 = 2016


Gampang kan? contoh lagi
64 x 66


Kita buat
6 x (6+1) = 6 x 7 = 42
6 x 4 = 24
Hasilnya
64 x 66 = 4224


Masih bingung?
Contoh lagi :
83 x 87


Rumusnya
8 x (8+1) = 8 x 9 = 72
3 x 7 = 21
Hasilnya
83 x 87 = 7221



Ok bro and sis? hehehehe ajarkan ini ke putra putri anda
Nah untuk yang berikut ini agak sedikit rumit...tapi kalo disimak bisa kok bro


7. Pemangkatan Puluhan
Ini perlu sedikit konsentrasi


Ambil contoh kita ingin melakukan pemangkatan 58 alias 58 x 58


Langkah 1 :
Kalikan 5 dengan 5, 5 x 5 = 25
Kalikan 8 dengan 8, 8 x 8 = 64
Tuliskan ke dua hasil tadi dan jadilah 2564


Langkah 2 :
Kalikan 5 dengan 8 = 40
Gandakan hasil tersebut, 40 x 2 = 80
Tambahkan 1 angka 0, jadilah 800


Langkah 3 :
Jumlahkan 2564 dengan 800, 2564 + 800 = 3364
Itulah hasilnya



58 x 58 = 3364


Hehehe....masih bingung?
yuk contoh lagi yuk


32 x 32


Langkah 1 :
3 x 3 = 9 ----> tapi tuliskan 09 ya supaya 2 digit bisa tercipta
2 x 4 = 4 ----> tapi tuliskan 04 ya supaya 2 digit bisa tercipta
Kedua hasil di tulis menjai 0904


Langkah 2 :
3 x 2 = 6 GANDAKAN 6 x 2 = 12
Tambahkan satu 0 dibelakangnya dan jadilah 120


Langkah 3 :
120 + 0904 ----> artinya 120 + 904 = 1024
Itulah hasilnya


32 x 32 = 1024


Mantep kan?
Mau coba lagi?
Boleh!


67 x 67


6 x 6 = 36
7 x 7 = 49
3649


6 x 7 x 2 = 84 tambah satu 0 jadi 840


3649 + 840 = 4489


Sehingga 67 x 67 = 4489


TOP!

Masih ada lagi ....
tapi gw kerja dulu ya coy...
hehehehe see ya

8. Kalikan dengan 2, bagi dengan 2

Kalau anak2 kita mengalami kesulitan pengalian yang besar kita bisa ajarkan ke mereka untuk membagi dengan 2 dan mengalikan dengan 2


Ini contohnya : kita ingin mengalikan 14 x 16
Maka yang kita lakukan adalah...kalikan salah satu (antara 14 atau 16) dengan 2, dan bagikan salah satu (14 atau 16) dengan 2, hingga kita mendapatkan perkalian yang mudah


14×16 = 28×8 = 56×4 = 112×2 = 224.

Contoh lain: 12×15 = 6×30 = 180

48×17 = 24×34 = 12×68 = 6×136 = 3×272 = 816.


Pada dasarnya lebih mudah menghitung 6 x 30 dari pada 12 x 15 kan?
Lebih mudah menghitung 122 x 2 dari pada 14 x 16

Setuju?
Contoh yang sangat mudah tapi bermanfaat


Kelanjutannya silahkan baca >>Disini<< tapi buat 18+
Orang lagi menggosip (2) | | Read More...

Penjelasan paling sedikit tentang Agama Islam by "Info Penting Banget"

Penulis : Aully Bukan on Monday, July 16, 2012 | 8:17 PM

Monday, July 16, 2012

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang


Bab 1
*Memahami Ayat-ayat Al-Qur'an Tentang Toleransi
: A.Menjelaskan Q.S Al-Kafirun1-6,Q.S Al-Kahfi 29,Q.S Yusuf 40-41.
  B.Membiasakan Perilaku Toleransi dalam Kehidupan dalam kehidupan sehari-hari.

Bab 2
*Memahami Ayat-ayat Al-Qur'an tentang Etos Kerja
: A.Menjelaskan Q.S Al-Mujadilah ayat 11,Q.S Al Jum'ah 9-10
  B.Membiasakan Beretos kerja dalam kehidupan sehari-hari.

Bab 3
*Meningkatkan Keimanan Pada hari akhir.
: A.Menampilkan Perilaku dalam Keimanan pada hari akhir.
  B.Menerapkan Hikmah Perilaku Iman Kepada Hari akhir.

Bab 4
*Membiasakan Perilaku Terpuji
: A.menjelaskan Pengertian : Adil,Ridho & Amal Sholeh.
  B.Menampilkan Contoh perilaku Adil,Ridho & Amal Sholeh.
  C.Membiasakan diri dalam kehidupan sehari-hari.

Bab 5
*Memahami Hukum Islam tentang hukum keluarga.
: A.Menjelaskan ketentuan tentang hukum perkawinan,
  B.Menjelaskan Hikmah Perkawinan
  C.Menjelaskan ketentuan perkawinan dalam Undang-undang perkawinan.

Bab 6
*Memahami Perhubungan  Islam di Indonesia.
: A.Menjelaskan  & Menampilkan contoh perkembangan Islam di Indonesia.
  B.Mengambil Hikmah Perkembangan Islam Di Indonesia.

*Memahami Ayat-ayat Al-Qur'an Tentang Toleransi
Rumusan Masalah :
  1. Apa pengertian dari toleransi dan etika pergaulan?
  2. Apa sajakah ayat Al-Qur’an yang membahas tentang toleransi dan etika pergaulan?dan apa kandungan ayatnya?
  3. Bagaimana cara menerapkan perilaku hidup toleransi dan etika pergaulan dalam kehidupan sehari-hari?
Jawaban dari Pertanyaan yang Di atas ada Disini
PR BUAT SOBAT BLOGGER (tolong di kerjakan,,krna PR nya ga sulit kok ) :

1.Bagaimana cara BerToleransi Di Media sosial seperti facebook,Twiiter,Blogger Kaskus,Idws ,dll ? Jelaskan ! Ga membawa-bawa Agama di saat kita lagi berada di Dunia maya.

*Memahami Ayat-ayat Al-Qur'an tentang Etos Kerja

Agama Islam yang berdasarkan al-Qur’an dan al-Hadits sebagai tuntunan dan pegangan bagi kaum muslimin mempunyai fungsi tidak hanya mengatur dalam segi ibadah saja melainkan juga mengatur umat dalam memberikan tuntutan dalam masalah yang berkenaan dengan kerja.
Rasulullah SAW bersabda: “bekerjalah untuk duniamu seakan-akan kamu hidup selamanya, dan beribadahlah untuk akhiratmu seakan-akan kamu mati besok.” Dalam ungkapan lain dikatakan juga, “Tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah, Memikul kayu lebih mulia dari pada mengemis, Mukmin yang kuat lebih baik dari pada mukslim yang lemah. Allah menyukai mukmin yang kuat bekerja.” Nyatanya kita kebanyakan bersikap dan bertingkah laku justru berlawanan dengan ungkapan-ungkapan tadi.
PR BUAT SOBAT BLOGGER (tolong di kerjakan,,krna PR nya ga sulit kok ) :
2.Adakah Hal baik yang kamu kerjakan saat berada di depan komputer? jelaskan ! misalnya Memposting suatu berita Edukasi semacam ini..!!!

*Meningkatkan Keimanan Pada hari akhir.
1. Hadis tentang kemampuan seseorang untuk selalu bertutur kata yang baik, atau lebih baik diam jika tidak mampu melakukannya, adalah :
مَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللهِ وَالْيَوْمِ اْلآخِرِ فَلْيَقُلْ خَيْرًا اَوْ لِيَصْمُتْ (رَوَاهُ الْبُخَارِي وَمُسْلِم عَنْ اَبِى هُرَيْرَة)
Artinya :
Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah ia selalu bertutur kata yang baik atau lebih baik diam”.(H.R.Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah)

2. Ketulusan seseorang dalam menghormati tamu adalah cermin imannya.

مَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللهِ وَالْيَوْمِ اْلآخِرِ فَلْيُكْرِمْ ضَيْفَهُ (رَوَاهُ الْبُخَارِي وَمُسْلِم عَنْ اَبِى هُرَيْرَة)
Artinya :
Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah ia memuliakan tamunya. ”.(H.R.Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah)

3. Manisnya iman adalah lari dari fitnah.

عَنْ اَبِيْ سَعِيْد الخُدْ رِى أَنَّهُ قَالَ : قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يُوْشِكَ اَنْ يَكُوْنَ خَيْرُ مَالِ الْمُسْلِمِ غَنَمٌ يَتَّبِعُ بِهَا شَعْفُ الْجِبَالِ وَمَوَاقِعُ الْقِطْرِ يَفِرُّ بِدِيْنِهِ مِنَ الْفِتَنِ
Artinya :
Dari Abu Sa’id Al-Khudry ra. Bahwasanya ia berkata : Rasulullah saw bersabda : Hampir-hampir sebaik-baik harta orang Islam adalah kambing yang mana ia mengikutinya di pucuk gunung dan tempat yang mendapat hujan dimana ia melarikan agamanya dari fitnah.

PR BUAT SOBAT BLOGGER (tolong di kerjakan,,krna PR nya ga sulit kok ) :
3.Adakah sobat melihat di Tv atau di berita mana pun tanda-tanda hari akhir akan datang?jelaskan !misalnya nih,saya pernah melihat di TV kambing beranak Unta...aneh kan...!!!

*Membiasakan Perilaku Terpuji.
PR BUAT SOBAT BLOGGER (tolong di kerjakan,,krna PR nya ga sulit kok ) :
4.Apa perilaku Terpuji Sobat yang sering sobat kerjakan ? misalnya saja menghabiskan makanan di dapur hehe ...!!!

*Memahami Hukum Islam tentang hukum keluarga.
PR BUAT SOBAT BLOGGER (tolong di kerjakan,,krna PR nya ga sulit kok ) :
5.Menurut sobat,Apa Hukumnya kawin Sirih dan kawin lari ? apakah di hukum Islam itu di bolehkan,jawab setau Ssobat aja.!

*Memahami Perhubungan  Islam di Indonesia.
PR BUAT SOBAT BLOGGER (tolong di kerjakan,,krna PR nya ga sulit kok ) :
6.Menurut sobat,Siapa Tokoh yang paling penting dalam Perkembangan Islamdi Indonesia ?misalnya saja WaliSongo,tapi klo sobat jawabnya apa ya..???


Makasih buat Sobat yang mau menjawab PR dari saya...!!!


Kelanjutannya silahkan baca >>Disini<< tapi buat 18+
Orang lagi menggosip (5) | | Read More...

Ilusi mata 2 (Ilusi Optik)

Penulis : Aully Bukan on Sunday, July 1, 2012 | 7:05 PM

Sunday, July 1, 2012

fdsasdssdsIngat gak Sebelumnya saya sudah mempostingkan Ilusi Opsi atau Ilusi Optik part I sekarang kita teruskan Ke part II nya,,, Sama sih dengan yang sebelumnya ,,bersumber dari www.eyetricks.com. Jangan sampai Mata anda mengendalikan Pikiran anda,,,tapi usahakan Pikiran anda mengendalikan mata anda. Berikut ini gambar-gambar yang akan membuat mata anda mengendalikan pikiran anda,,,,


Gambar ke 1


Gambar ke 2


Gambar ke 3



Gambar ke 4




Gambar ke 5
Gambar ke lima ini emang dasarnya ga bergerak,,tapi kalo di taruh di postingan maka akan bergerak.


Gambar ke 5




Gambar ke 6




Gimana ,,,????
 Klo gak kuat silahkan lambaikan tangan ke kamera...!!!!

 Sudah merasa Pusing,,,,klo sdah merasa pusing lambaikan Tangan,,, Sebenarnya Ilusi itu bukan mata yang menguasai kita tapi pikiran yang menguasai kita,,,


Kelanjutannya silahkan baca >>Disini<< tapi buat 18+
Orang lagi menggosip (5) | | Read More...

Followers

Statistik Blog

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Violation Search

DMCA.com





SEO Reports for infobisabanget.blogspot.com
Free counters!
SEO Stats powered by MyPagerank.Net







Check Page Rank of your Web site pages instantly:







This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service




Please Bantu Saya, Like This !!!

×

Powered By Blogger Widget and Get This Widget

 
Design Template by Aurora XLoNz Aullx |Support by creating website |Powered by Blogger