Sedikit Info penting tentang Solar eclipse atau Gerhana Matahari

Info Penting Banget

' Sedikit Info penting tentang Solar eclipse atau Gerhana Matahari Sedikit Info penting tentang Solar eclipse atau Gerhana Matahari ~ Info Penting Banget Sedikit Info penting tentang Solar eclipse atau Gerhana Matahari - Info Penting Banget
Headlines News :
Home » , , » Sedikit Info penting tentang Solar eclipse atau Gerhana Matahari

Sedikit Info penting tentang Solar eclipse atau Gerhana Matahari

Penulis : Aully Bukan on Tuesday, May 22, 2012 | 8:00 PM

By The way,do you know, what is a solar eclipse?
Gerhana matahari atau orang amerika bisanya menyebut Solar eclipse adalah sebuah Fenomena dimana bulan berada di antara matahari dan bumi,dan bulan penuh atau sebagian menghalangi Matahari.

Seperti yang terlihat dari Bumi , gerhana Matahari terjadi ketika bulan lewat di antara Matahari dan Bumi, dan Bulan penuh atau sebagian menghalangi Matahari. Hal ini dapat terjadi hanya selama bulan baru , ketika matahari dan bulan berada dalam hubungannya seperti yang terlihat dari Bumi. Dalam total gerhana , piringan Matahari sepenuhnya tertutup oleh Bulan. Pada gerhana parsial dan annular hanya bagian dari Matahari dikaburkan.

Gerhana merupakan fenomena alam . Namun demikian, dalam beberapa budaya kuno dan modern, gerhana matahari telah dikaitkan dengan supranatural penyebab atau dianggap buruk pertanda . Sebuah gerhana matahari total bisa menakutkan bagi orang yang tidak menyadari mereka astronomi penjelasan, saat Matahari tampaknya menghilang pada siang hari dan langit gelap dalam hitungan menit. (Seremm juga yaa )

Seperti itu berbahaya untuk melihat langsung pada Matahari, pengamat harus menggunakan pelindung mata khusus atau teknik melihat langsung. Orang disebut sebagai pemburu gerhana atau umbraphiles akan melakukan perjalanan ke daerah terpencil untuk mengamati atau menyaksikan meramalkan gerhana matahari pusat.

Ada empat jenis gerhana matahari:
-Sebuah gerhana total terjadi ketika siluet gelap Bulan sepenuhnya mengaburkan cahaya sangat terang dari Matahari, yang memungkinkan redup surya banyak korona akan terlihat. Selama ada gerhana satu, totalitas terjadi di terbaik hanya di trek sempit di permukaan Bumi.
-Sebuah gerhana terjadi ketika matahari dan bulan persis sejalan, tetapi ukuran nyata dari Bulan adalah lebih kecil dari Matahari. Oleh karena itu matahari tampak sebagai cincin yang sangat terang, atau anulus , sekitar garis besar Bulan. Gerhana annular berikutnya adalah pada tanggal 10 Mei 2013
-Sebuah gerhana hibrida (juga disebut annular / gerhana total) bergeser antara gerhana total dan annular. Pada titik tertentu di permukaan bumi tampak sebagai gerhana total, sedangkan pada titik-titik lain ia muncul sebagai annular. Gerhana hibrida relatif langka
-Sebuah gerhana parsial terjadi ketika matahari dan bulan tidak benar-benar sejalan dan Bulan hanya sebagian mengaburkan Matahari. Fenomena ini biasanya dapat dilihat dari sebagian besar dari Bumi di luar jalur dari sebuah gerhana annular atau total. Namun, beberapa gerhana hanya dapat dilihat sebagai gerhana parsial, karena umbra lewat di atas wilayah kutub bumi dan tidak pernah memotong permukaan bumi.
Kelanjutannya silahkan baca >>Disini<< tapi buat 18+
Share this article :
Comments
14 Comments

+ Orang lagi menggosip + 14 Orang lagi menggosip

May 23, 2012 at 8:49 PM

wahhh saya baru tau sob... trnyata ada 4jenis..... makasih ya infonya sob...

templatenya download aja sob....setelah itu di editing lagi templatenya... itu yang saya lakukan

May 24, 2012 at 6:30 AM

Wah, Memang Info Nya Bagus, Bagus nih, Selama Ini Baru Tau Searang Kalau Gerhana Matahari Atau Solar Eclipse Ada 4.. Terimakasih Atas Info Bermanfaatnya

May 24, 2012 at 6:43 AM

Mantep gan, tapi gerhana matahari itu jarang terjadi kan.

May 24, 2012 at 7:36 AM

aku ingat tahun 80 an pernah terjadi gerhana matahari total, seperti malam hari, terimakasih infonya

May 24, 2012 at 7:27 PM

@ Zhey : downloadnya dimna ya sob,,,???

@Tabuhgong : gpp sdikit maksa,,asal jgn terlalu memaksa heheheh

@ wlzYuLoVers : sama sama sob,,,

@Wawan : 2-3 sekali klo di Benua Amerika sana,klo di indonesia mungkin setahun sekali dan itu cuma bsa di liat di Indonesia bagian Timur aja..!!!

May 25, 2012 at 2:55 AM

nice info sob..kunjungannya ya?

May 25, 2012 at 5:01 AM

Wah wah mantep tuh tapi saya belum pernah liat tuh

May 26, 2012 at 6:03 AM

fenomena yang menarik. tapi apa bener kalau liat gerhana matahari secara langsung dapat mengakibatkan kebutaan..?

May 26, 2012 at 9:02 PM

info yang menarik ya sob..

May 27, 2012 at 4:01 AM

wah infonya bagus sob..
sangat bermanfaat & lengkap lagi..
makasih ya :)
salam kenal :)




#Happy BLogging :D

May 27, 2012 at 9:40 AM

Kinjungan sobat :D

May 27, 2012 at 10:40 PM

kalo gerhana bulan sy pernah liat,, tp klo gerhana matahari,, seumurumur blum pernah liat,, kyk gmana ya rasanya,,

June 6, 2012 at 9:22 PM

mampir juga gan
==============================
http://ngrayudan.blogspot.com
-download
-software
-pes 2012
-movie
-business (beenero.com)

Post a Comment

Komentar dari Sobat Sekalian Sangat di anjurkan tapi Ikuti Peraturan dari Blog ini :
*Jangan tancapkan LINK AKTIF
*Jangan Memuat sebaris iklan atau Promosi Penjualan Produk
*Jangan mengandung kata SARA,SPAM,dan Dewasa.
*Di Perbolehkan memakai Link aktif untuk meReply ,tidak diperboleh memasang Link aktif selain itu .
*Berkomentar lah sebaik-baiknya Komentar ^_^

Followers

 
Design Template by Aurora XLoNz Aullx |Support by creating website |Powered by Blogger