Gempa Terjadi Lagi di beberapa Belahan Dunia.

Info Penting Banget

' Gempa Terjadi Lagi di beberapa Belahan Dunia. Gempa Terjadi Lagi di beberapa Belahan Dunia. ~ Info Penting Banget Gempa Terjadi Lagi di beberapa Belahan Dunia. - Info Penting Banget
Headlines News :
Home » , , , » Gempa Terjadi Lagi di beberapa Belahan Dunia.

Gempa Terjadi Lagi di beberapa Belahan Dunia.

Penulis : Aully bukan on Wednesday, April 18, 2012 | 2:10 AM

-Gempa Guncang sumatra.
-Gempa juga mengguncang Aceh dan wilayah yang berdekatan.
-Gempa Aceh Tes Kesiapsiagaan terhadap Tsunami 
-Gempa Aceh Masih Terus Terjadi
 -Gempa Aceh kemungkinan Bisa Menggeser Pantai Barat Sumatera.
 -Aceh Diguncang Gempa, Rapat Pilkadapun di bubarkan untuk sementara. 
-Gedung Penyelamat Diabaikan Warga Aceh Saat Gempa 
-Gempa Aceh Pemicu Gempa Meksiko,benarkah itu ?  
-Presiden SBY terima laporan penanganan gempa Aceh
-BMKG: Seluruh Alat Peringatan Dini Gempa di Aceh Berfungsi 
-Gempa susulan 5,4 skala Richter akan terjadi.
-Gempa Aceh Bakal Picu Gempa Mentawai ?
-Gempa terjadi di belahan dunia.
-Gempa Bumi di Pakistan, Korban Bertambah Menjadi 150 Orang Tewas
-Gempa 6,5 SR Guncang Kota Pesisir Chile
 -Gempa Jepang 2011 Potensi Sunami Papua Maluku Indonesia Gempa Bumi Jepang Terbesar 140 Tahun Terakhir
-Gempa bumi Cilacap 2011 
-Gempa Bumi Sukabumi Maret 2011



Gempa Guncang sumatra. Guncangan gempa pertama dirasakan cukup kuat oleh warga Banda Aceh pada pukul 16.00 WIB (11/4), berlangsung selama sekitar 7 menit.
Gempa kedua pukul 17.46 kembali mengguncang, membuat warga berlarian keluar rumah.

Gempa juga mengguncang Aceh dan wilayah yang berdekatan.Warga yang tinggal sekitar pantai di Banda Aceh memacu kendaraan bermotornya menuju tempat lebih aman, terutama arah kaki pegunungan Seulawah, dan kawasan dataran tinggi  di Kabupaten Aceh Besar.Karena mereka takut atau Trauma pada Tsunami tahun 2004 yang merenggut banyak jiwa terjadi lagi.

Pihak BMKG menyatakan, gempa juga dirasakan di Lampung, Bengkulu, Sumatera Barat dan Sumatera Utara. Pusat gempa berada di kedalaman laut disekitar Pulau Simeulue provinsi Aceh. BMKG menyebut gempa berpotensi tsunami. Media jaringan lokal di Simeulue melaporkan, gempa mengakibatkan  gelombang (pasang laut) setinggi 6 meter

Gempa Aceh Tes Kesiapsiagaan terhadap Tsunami.Perintah evakuasi juga dikeluarkan di Indonesia, India, Sri Lanka, dan Birma melalui televisi, radio, dan sms telepon genggam.  Pada akhirnya, gempa tidak menimbulkan tsunami yang berbahaya, kerusakan pun sedikit, dan korban tidak seberapa

Gempa Aceh kemungkinan Bisa Menggeser Pantai Barat Sumatera.pergeseran vertikal juga terjadi akibat gempa, tetapi hanya kurang dari enam meter. Pergeseran vertikal yang minim tersebut menyebabkan tsunami yang terjadi hanya dalam skala kecil.

"Dengan mengikuti dislokasi di atas, Pantai Barat Aceh, Pulau Simeulue dan Nias berpotensi bergeser 1-8 cm dengan arah barat," kata Widjo. Jika dislokasi horisontal adalah 200 derajat, maka Simeulue bisa bergeser sekitar 8 cm dan Aceh bisa bergeser 3 cm.

Aceh Diguncang Gempa, Rapat Pilkadapun di bubarkan untuk sementara.Di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), peserta rapat rekapitulasi suara Pilkada Aceh berhamburan keluar. Mereka berteriak spontan, "Gempa!"

Gedung Penyelamat Diabaikan Warga Aceh Saat Gempa.Gedung penyelamat atau escape building terabaikan saat gempa pekan lalu. Warga yang panik hanya sebagian kecil singgah di sana. Warga lainnya lebih memilih menyelamatkan nyawa sekaligus mobil dan sepeda motor.

Gempa Aceh Pemicu Gempa Meksiko,benarkah itu ?Sulitnya mengetahui pasti hubungan dua gempa pada jarak berjauhan disebabkan manusia tak hidup dalam rentang waktu geologi. Ahli geofisika dari University of Oklahoma, Randy Keller, menyebutkan peneliti baru memiliki catatan kegempaan dalam 100 tahun terakhir. Dengan keterbatasan pencatatan ini, peneliti sulit menarik benang merah yang meyakinkan mengenai kaitan penularan gempa ke daerah lain yang lebih jauh.

Gempa Aceh sendiri dianggap memiliki banyak kejutan. Menurut Vidale, mekanisme pergeseran mendatar membuat gempa pekan lalu tak menimbulkan tsunami sebagaimana gempa 2004. Dari segi kekuatan, gempa kembar pekan lalu tercatat sebagai pergeseran mendatar terbesar yang pernah dicatat peneliti.
Presiden SBY terima laporan penanganan gempa Aceh,BMKG: Seluruh Alat Peringatan Dini Gempa di Aceh Berfungsi.Ketua Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mengevaluasi seluruh alat peringatan dini di sejumlah titik di Aceh. Dalam rapat intern itu, Ketua BMKG Sri Woro Harijono menyatakan seluruh alat deteksi dini gempa bekerja dengan baik, termasuk di Pulau Simeulue.

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha menyatakan, terkait dengan laporan ini, pihak istana menganggap ada kesimpangsiuran berita yang beredar di masyarakat. Oleh karena itu, pihak BMKG diminta segera mengklarifikasi pemberitaan yang ada.

Di samping evaluasi alat peringatan dini, dalam pertemuan yang berlangsung di Istana Bogor, Jawa Barat, presiden juga meminta BMKG segera menyusun perencanaan yang matang untuk pembangunan shalter atau tempat evakuasi.

Gempa susulan 5,4 skala Richter akan terjadi.Gempa susulan tersebut dengan Magnitudo 5.4 SR, pada kedalaman 10 Km dengan lokasi 499 km Barat Daya Simeuleu, Aceh. Sebelumnya, berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, sepanjang tadi malam, Aceh diguncang sedikitnya 60 gempa susulan.

Gempa Aceh Bakal Picu Gempa Mentawai ?Sejumlah pihak mengatakan bahwa gempa Aceh yang terjadi pada Rabu (11/4/2012) bakal mempercepat terjadinya gempa besar Mentawai berkekuatan 8,9 skala Richter yang telah diramalkan.Dengan demikian, jika dikatakan bahwa gempa Aceh akan memengaruhi aktivitas tektonik di daerah lain, termasuk Mentawai, jawabannya memang bisa.

Gempa Bumi di Pakistan, Korban Bertambah Menjadi 150 Orang Tewas.Gempa bumi berkekuatan 6,2 skala Richter mengguncang wilayah baratdaya Pakistan.Gempa tersebut membuat warga panik dan menyebabkan sejumlah gedung roboh. Informasi dari aparat Pakistan menyebutkan  150 orang tewas akibat bencana itu, dan dipekirakan jumlah korban akan terus bertambah. Saat ini, tim penyelamat masih melakukan upaya penyemalatan korban.

Gempa 6,5 SR Guncang Kota Pesisir Chile.Gempa bumi berkekuatan 6,5 skala richter mengguncang kota pesisir Valparaiso, Chile, pada Selasa dini hari waktu setempat (siang WIB). Guncangan gempa dapat dirasakan hingga di Ibukota Santiago, yang terletak di bagian tengah negara Amerika Selatan itu.Chile adalah salah satu negara yang langganan diguncang gempa. Pada 2010 lalu, gempa 8,8 SR menewaskan 500 orang di negara tersebut. Kala itu, gempa menimbulkan gelombang tsunami. Akibat kerusakan, Chile derita kerugian US$8 miliar.

Gempa Jepang 2011 Potensi Sunami Papua Maluku Indonesia Gempa Bumi Jepang Terbesar 140 Tahun Terakhir. Gempa 8,9 SR di Jepang, menimbulkan tsunami yang akan sampai di Indonesia Timur sekitar pukul 20.00 WIT malam nanti. Warga di Papua, Maluku Utara dan Sulawesi Utara diminta menjauhi pantai.

Gempa bumi Cilacap 2011 yang terjadi di 293 km barat daya Cilacap, Jawa Tengah dengan kekuatan 7,1skala richter pada pukul 03:06 WIB 4 April 2011. Gempa ini terjadi diduga akibat proses relaksasi yang diikuti post seismik deformasi Gempa bumi Jawa 2006.

Gempa Bumi Sukabumi Maret 2011.Setelah gempa bumi dahsyat yang terjadi Jepang pertengahan Maret lalu, tampaknya bencana ini semakin sering terjadi diberbagai belahan dunia termasuk di Indonesia sendiri yaitu yang terakhir terjadi di Sukabumi meski dengan skala Richter yang kecil dan tidak membahayakan serta tidak ada kerusakan pada infrastruktur bangunan yang terkena gempa. Guncangan gempa bumi berkekuatan 5,3 Skala Richter (SR) yang berpusat di 113 Km barat daya Sukabumi berkedalaman 10 Km, dirasakan warga Pangelangan, Kabupaten Bandung.

Kelanjutannya silahkan baca >>Disini<< tapi buat 18+
Share this article :
Comments
5 Comments

+ Orang lagi menggosip + 5 Orang lagi menggosip

April 18, 2012 at 2:38 AM

Kalo menurut saya,, memang sudah resiko kita yang tinggal pada negara kepulauan yang memang terletak pada zona rawan gempa,, zona tumbukan lempeng atau apalah namanya,, yang penting kita selalu waspada dan memiliki persiapan untuk menghadapi gempa yang bisa datang sewaktu-waktu

April 18, 2012 at 10:40 AM

Pengalman sya tgl di pdang, saat gempa thun 2009...,, bnr2 ga bs dilupain....
hidup tnpa air, listrik, dan jringan komunikasi...
srba kacau semuanya....

April 18, 2012 at 11:49 PM

semoga tidak terjadi lagi gempa..

April 19, 2012 at 1:22 AM

@Tutorial : iya betul itu sob,,waspada,,

@Muhammad : klo di tmp saya alhamdulillah ga pernah terjadi gempa,,,!!!!

@Herbal :Amin,,,,

April 19, 2012 at 9:37 PM

semoga orang2 yang kena gempa di beri ketabahan aja..

Post a Comment

Komentar dari Sobat Sekalian Sangat di anjurkan tapi Ikuti Peraturan dari Blog ini :
*Jangan tancapkan LINK AKTIF
*Jangan Memuat sebaris iklan atau Promosi Penjualan Produk
*Jangan mengandung kata SARA,SPAM,dan Dewasa.
*Di Perbolehkan memakai Link aktif untuk meReply ,tidak diperboleh memasang Link aktif selain itu .
*Berkomentar lah sebaik-baiknya Komentar ^_^

Followers

 
Design Template by Aurora XLoNz Aullx |Support by creating website |Powered by Blogger