10 Misteri Dunia yang Belum Terpecahkan...

Info Penting Banget

' 10 Misteri Dunia yang Belum Terpecahkan... 10 Misteri Dunia yang Belum Terpecahkan... ~ Info Penting Banget 10 Misteri Dunia yang Belum Terpecahkan... - Info Penting Banget
Headlines News :
Home » , , , , » 10 Misteri Dunia yang Belum Terpecahkan...

10 Misteri Dunia yang Belum Terpecahkan...

Penulis : Aully bukan on Monday, September 9, 2013 | 6:13 PM

Di dunia ini banyak sekali misteri-misteri yang belum terpecahkan sampai saat ini. Misteri ini berawal dari cerita-cerita sejarah jaman dulu yang kebenarannya tidak bisa dipastikan pada jaman sekarang ini. Bahkan beberapa misteri ini telah menjadi topik utama beberapa peneliti kata sandi, pemburu harta karun sampai sejarawan.
Uniknya adalah jika setiap misteri ini dicari di Internet pemecahannya, maka akan ada orang-orang yang menjawab misteri terkait telah berhasil dipecahkan. Walaupun begitu, hal ini tetap menjadi misteri bagi manusia karena pemecahan tersebut tidak dapat dipastikan kebenarannya terkecuali jika suatu saat manusia dapat kembali ke masa lalu.
Kita sebagai manusia hanya dapat bergantung kepada diri kita sendiri, apakah kita akan mempercayai pemecahan tersebut, misteri ini, atau tidak sama sekali. Berikut daftar 10 misteri dunia yang belum terpecahkan.
1. Voynich Manuscript


Voynich Manuscript dideskripsikan sebagai "manuscript paling misterius di dunia", dinamakan dari agen buku Wilfrid Voynich yang membeli manuscript ini pada tahun 1912. Didonasikan ke Yale University's Beinecke Rare Book and Manuscript Library pada tahun 1969, dimana disana disebut dengan "Cipher Manuscript."
Merupakan buku dengan 240 halaman yang ditulis dalam bahasa yang tidak dikenal. Kebanyakan halamannya berisikan atas ilustrasi bewarna dan diagram, kejadian dan tumbuhan yang tidak jelas. Berdasarkan ilustrasi gambar yang ada, didapatkan bahwa dokumen ini berisikan mengenai Herbal, Astronomi, Biologi, Cosmological, Pharamceutical dan resep-resep.
Hasil akhir yang didapatkan mengatakan bahwa manuscript ini adalah sesuatu yang palsu dan tidak berarti, karena upaya dan biaya yang dikeluarkan untuk manuscript ini tidaklah kecil dan itu juga tidak membuahkan hasil. Walaupun begitu beberapa orang masih mempercayai, bagaimana jika manuscript ini berhasil diartikan? Apakah ia akan memberikan pengetahuan baru bagi manusia?
2. Yeti dan Big Foot (Sasquatch)


Dikatakan adalah sebuah mahluk mengerikan tersembunyi berbentuk kera yang lebih besar dari kebanyakan manusia. Yeti tinggal di daerah Himalaya Nepal dan Tibet, berbeda halnya dengan Big Foot  atau Sasquatch, yang tinggal di hutan-hutan pada Barat Laut Pasifik, Amerika Utara.
Yeti juga dikenal dengan Meh-Teh, sebutan yang digunakan orang-orang di wilayah tersebut, dan mempercayai bahwa Yeti adalah bagian dari sejarah dan mitologi mereka. Komunitas peneliti mempercayai bahwa Yeti hanya merupakan bagian dari legenda, walaupun begitu ia tetap merupakan salah satu mahluk misterius paling terkenal yang sering disamakan dengan 'saudaranya', Big Foot.
Walaupun banyak foto mengenai Big Foot, tidak ada bukti nyata yang konklusif atas keberadaannya. Para ahli mempercayai bahwa legenda Big Foot adalah kombinasi dari kisah rakyat dan kepalsuan, tetapi ada juga para ahli yang mempercayai atas keberadaannya.
Ada spekulasi yang mengatakan bahwa Big Foot dan Yeti adalah mahluk yang serupa dengan Monster Loch Ness, dimana mereka merupakan sisa-sisa jaman dinosaurus, yakni Gigantopithecus Blacki - kera yang sangat besar.
3. Nessie, Monster Loch Ness

Monster Loch Ness adalah mahluk yang keberadaannya belum jelas dimana ia disebut-sebut tinggal di Loch Ness, danau di Dataran Tinggi Skotlandia. Kepercayaan dan ketertarikan mengenai mahluk ini dimulai sejak tahun 1933, oleh George Spicer.
George Spice dan istrinya melihat 'hewan dengan bentuk yang luar biasa' menyebrangi jalan di depan mobil mereka. Mereka mendeskripsikan mahluk tersebut mempunyai badan yag besar (tinggi 4 kaki - 121 cm dan panjang 25 kaki - 762 cm), dengan leher tipis yang sedikit lebih tebal dari belalai gajah. Mahluk ini bergerak ke arah danau pada jarak 20 meter, hanya menyisakan jejak kerusakan pada tanah.
Bukti keberadaannya sendiri hanyalah fotografi-fotografi dengan materi yang minimal dan pembacaan sonar. Spekulasi paling umum dari orang-orang yang mempercayainya adalah mahluk ini merupakan Plesiosaurus yang tersisa dari jaman dinosaurus. Menurut komunitas pengetahuan saat ini, Loch Ness Monster hanyalah mitos modern dan perkataan mengenai bahwa orang-orang melihat keberadaannya ini hanyalah keinginan orang tersebut dan palsu. Mahluk ini dikenal juga dengan nama yang lebih familiar, yaitu Nessie.
4. Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda, disebut juga Devil's Triangle, adalah sebuah wilayah pada bagian barat dari Utara Samudra Antlantik. Walaupun nama dari segitiga ini tidak pernah dianggap oleh pelaut Amerika, beberapa pesawat dan kapal dikatakan telah hilang dalam segitiga ini karena kejadian yang tidak diketahui.
Walaupun pencarian demi pencarian telah dilakukan, bukti atau bangkai dari pesawat atau kapal terkait tidak pernah ditemukan. Bahkan ada yang mengatakan bahwa bangkai kapal atau pesawat ditemukan, tetapi orang-orang yang berada di dalamnya tidak pernah ditemukan. Hal ini sering dikatikan dengan kejadian paranormal atau aktivitas mahluk luar angkasa. Uniknya, walaupun ada kepercayaan ini, perusahaan asuransi atau perusahaan terkait tidak memberikan harga lebih untuk pengiriman di sekitar wilayah ini.
Banyak spekulasi berbeda atas kejadian di Segitiga bermuda ini, ada yang mengatakan ini adalah hasil kerja alien, mahluk gaib, medan magnet, gelombang arus, kesalhan manusia itu sendiri dan yang paling dapat diterima adalah gas metana.
5. Atlantis, Kota Modern yang Hilang

Atlantis adalah sebuah pulau legenda yang disebut-sebut oleh Plato, filsuf dan ahli matematika Yunani dalam dialognya yang dikenal dengan Timaeus dan Critias. Berdasarkan Plato, Atlantis adalah sebuah kekuatan maritim yang berada di "depan Pilar Hercules" yang telah berhasil menguasai Eropa Barat dan Afrika. Sesudah kegagalannya dalam menyerang Athena, Atlantis tengelam ke bawah laut "dalam sebuah hari dan malam yang tidak beruntung."
Asal mula dari kebenaran Atlantis ini sendiri masih menjadi perdebatan, ada yang mengatakan bahwa Atlantis ini adalah sebuah kota yang modern dengan teknologi-teknologinya yang jauh melebihi peradaban sekarang, ada juga yang mengatakan bahwa Atlantis bukanlah sebuah kota melainkan sebuah kekuatan maritim (kapal-kapal) seperti yang dikatakan Plato. Jika yang dikatakan Plato memang benar, kemana bangkai-bangkai kapal yang tenggelam tersebut? Banyak penelitian yang mencari tahu keberadaan dari Atlantis ini, tetapi semuanya masih spekulasi.
Atlantis merupakan inspirasi dari literatur sekarang ini, dimulai dari fiksi pengetahuan, buku komik sampai dengan film. Namanya menjadi sebuah istilah yang melambangkan kota jaman dulu yang hilang.
6. El Dorado, Kota Emas yang Hilang

El Dorado adalah adalah nama dari kepala suku Muisca - suku yang berbahasa Chibcha (lebih jauh lihat di wikipedia) yang menyelimuti badannya dengan debu emas (mas urai) dan, sebagai ritual awal, terjun ke Danau Guatavitas. kemudian menjadi nama dari "Kota Emas yang Hilang", yang memukau para penjelajah sampai saat ini. Tidak ada bukti nyata dari keberadaan hal ini.
Dalam ilustrasinya sebagai sebuah tempat, El Dorado adalah sebuah kerajaan dan sebuah kota dari Raja Emas yang melegenda. Untuk mencari tahu hal ini, Francisco Orellana dan Gonzalo Pizarro berangkat dari Quito pada tahun 1541 ke Cekungan Amazon, yang menyebabkan Orellana menjadi orang pertama yang pernah ke Sungai Amazon untuk seluruh panjang sungai tersebut.
Melalui cerita ini, Dreamworks pernah membuat film animasi mengenai Kota Emas yang Hilang ini. Film animasi tersebut menceritakan dua orang yang menemukan keberadaan El Dorado, dimana akhirnya El Dorado tersembunyi dari dunia untuk selamanya.
7. John Titor, Si Penjelajah Waktu
John Titor adalah nama seorang pengguna yang muncul dalam Bulletin Board System (BBS) - seperti sebuah forum, pada tahun 2000 dan 2001 yang menyatakan bahwa ia adalah penjelajah waktu dari tahun 2036. Dalam post-nya ia membuat beberapa prediksi (beberapa tidak jelas, beberapa sangat spesifik) mengenai kejadian yang akan terjadi di masa depan, dimulai dari tahun pada 2004. Walaupun begitu, prediksinya atas tahun 2013 tidak pernah tterjadi, ia mendeskripsikan sebuah perubahan drastis di Amerika dan hal ini tidak terjadi.
John Titor memiliki misi kembali ke tahun 1975 untuk mengambil komputer portable pertama di dunia, yakni IBM 5100 dan mampir di tahun 2000-2001 untuk melihat keluarganya. Ia membuktikan perkatannya dengan mengupload foto mesin waktunya, cara kerjanya dan juga formula dari mesin waktunya tersebut. Ia mengatakan bahwa PC IBM 5100 adalah PC dengan bahasa UNIX yang teknologinya hanya diketahui beberapa orang IBM saja.
Perkataannya langsung diakui oleh pihak IBM, dan yang mengagetkan adalah hanya 5 orang yang mengetahui hal tersebut dan itu hanya terjadi pada tahun 1975. John juga memprediksi ilmuwan dengan inisial Tipler dan Kerr akan mempengaruhi mesin waktu, nama kedua orang tersebutpun dilacak kebenarannya, melalui pelacakan tersebut, keberadaan kedua orang tersebut memang eksis dan mereka adalah profesor fisika. Selain ini ia masih membuat banyak prediksi lain.
John menghilang pada tanggal 21 Maret 2001 yang mengucapkan selamat tinggal dan mengatakan bahwa ia akan kembali ke tahun 2036. Cerita mengenai dirinya telah muncul di berbagai tempat, dimulai dari situs web, sebuah buku, film, bahkan sebuah anime Jepang "Steins;Gate".
8. Alien
MIsteri Dunia Alien
Alien, didefinisikan sebagai kehidupan ekstraterrestial yang merupakan kehidupan yang bukan berasal dari bumi. Mereka didefinisikan sebagai bentuk organisme yang jauh lebih kompleks dari manusia. Misteri mengenai alien telah ada sejak lama dan belum dipecahkan sampai sekarang ini. Bahkan banyak orang yang mengatakan telah melihat mahluk.
Banyak peneliti mempertimbangkan alien sebagai sesuatu yang dapat dipercaya, tetapi tidak ada bukti nyata atas keberadaannya. Sejak pertengahan abad 20, telah ada banyak pencarian mengenai alien, dimulai dari radio untuk mendeteksi sinyal luar angkas sampai telescope untuk melakukan pencarian. Alien juga telah banyak muncul dalam literatur sampai dengan film.
Ada juga misteri mengenai keberadaan divisi yang didirikan oleh Angkatan Udara AS, yakni Area 51 yang dikatakan merupakan divisi yang didirikan untuk menguji senjata-senjata baru sampai dengan konspirasi mengenai mahluk asing, hal ini juga belum diketahui kebenarannya.
9. Asal Mula Terbentuknya Manusia
Ini mungkin merupakan salah satu misteri yang paling diketahui dan dikontroversikan sepanjang sejarah manusia. Misteri dasar mengenai keberadaan kita. Ada orang-orang yang percaya bahwa kita diciptakan oleh Tuhan, orang lain percaya kita ini hanya merupakan bentukan dari tahap evolusi dan beberapa lainnya mempercayai kita diletakkan di bumi oleh alien. Karena tidak mungkinnya ada fakta nyata yang langsung menuju ke asal, ini adalah misteri yang tidak akan dapat dipecahkan.
Konsep evolusi mengatakan bahwa adaptasi dan mutasi dari generasi ke generasi dalam waktu yanglama dapat membuat sebuah mahluk berubah secara dramatis. Banyak argumen yang melawan teori evolusi ini (di Barat), kebanyakan dari fundamentalis Christian Bodies. Kepala Gereja Kristen, Pope Benedict XVI, mengatakan bahwa evolusi bertentangan dengan pengajaran Gereja dan kepercayaan dari Tuhan selama ia tidak menyebtukan Tuhan sebagai penciptanya dan pembuat proses tersebut.
Konsep dari penciptaan menyebutkan bahwa Tuhan-lah yang membuat Dunia sebagaimana bentuknya sekarang ini. Teori penciptaan tersebut mengatakan bahwa Tuhan menciptakan bumi dalam waktu 7 hari, dimana hari ke-7 adalah hari pengistiharatan dan Ia menguduskannya. Di dalam proses tersebut, pada hari ke-6, manusia diciptakan.
Tidak ada yang dapat mengatakan konsep mana yang benar dan konsep mana yang salah, hal ini adalah sebuah misteri yang akan terus ada dan seperti yang kita tahu, ilmu pengetahuan dan agama adalah sesuatu yang sering bertentangan hal ini tergantung atas kepercayaan manusia.
10. Kehidupan Sesudah Kematian

Apakah kita tetap mempertahankan kesadaran kita setelah kita meninggal? atau kita hanya langsung tidak ada (lenyap)? Ini mungkin adalah msiteri terbesar di antara manusia. Dimulai dari kepercayaan pada jaman dulu seperti animisme sampai kepercayaan monoteisme sekarang ini, yakni kepercayaan bahwa Tuhan berkuasa atas segalanya.
Ada juga kepercayaan bahwa sesudah kita meninggal, maka kita akan bereinkarnasi untuk melanjutkan  kehidupan kita di dunia ini lagi. Kepercayaan lain mengatakan bahwa sesudah kita meninggal, maka kita akan hidup di surga atau neraka tergantung atas perbuatan yang telah kita lakukan semasa kita hidup. Bahkan kepercayaan lainnya mengatakan kita akan menjadi hantu yang mengitari dunia ini.
Benarkah kepercayaan tersebut? Atau kita hanya mengilusikan diri kita selama ini? Ada yang menyatakan bahwa mereka telah mengalami pengalaman dekat dengan kematian, seperti pada sat operasi, mati suri dan sebagainya. Hal ini juga belum dibuktikan kebenarannya, tetapi sebagian dari mereka mengatakan, mereka bertemu dengan Sang Pencipta, yang lain mengatakan mereka melewati lorong yang panjang.
Ini adalah misteri yang tidak akan dapat dipecahkan, satu-satunya cara agar kita tahu adalah pada saat memang sudah waktunya bagi kita dan kita juga tidak mungkin memberitahukan hal tersebut ke orang lain setelah tiba waktunya, oleh karena itu misteri ini adalah misteri terbesar di dunia.

Sumber 


Kelanjutannya silahkan baca >>Disini<< tapi buat 18+
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

Komentar dari Sobat Sekalian Sangat di anjurkan tapi Ikuti Peraturan dari Blog ini :
*Jangan tancapkan LINK AKTIF
*Jangan Memuat sebaris iklan atau Promosi Penjualan Produk
*Jangan mengandung kata SARA,SPAM,dan Dewasa.
*Di Perbolehkan memakai Link aktif untuk meReply ,tidak diperboleh memasang Link aktif selain itu .
*Berkomentar lah sebaik-baiknya Komentar ^_^

Followers

 
Design Template by Aurora XLoNz Aullx |Support by creating website |Powered by Blogger