Pengalaman Praktek/Magang dan Apa aja yang di Pelajari di sana.

Info Penting Banget

' Pengalaman Praktek/Magang dan Apa aja yang di Pelajari di sana. Pengalaman Praktek/Magang dan Apa aja yang di Pelajari di sana. ~ Info Penting Banget Pengalaman Praktek/Magang dan Apa aja yang di Pelajari di sana. - Info Penting Banget
Headlines News :
Home » , , , » Pengalaman Praktek/Magang dan Apa aja yang di Pelajari di sana.

Pengalaman Praktek/Magang dan Apa aja yang di Pelajari di sana.

Penulis : Aully bukan on Sunday, May 20, 2012 | 6:12 PM


Pengalaman saya selama Praktek/Magang di Arnet Switching Banjarmasin,sungguh berasa Gado-gado.ada rasa senang,sedih,galau,merana,ketawa,lucu dll bercampur satu.

Di sana saya bertemu dengan Bapak-bapak yang baik-baik seperti Pak Wayan,Pak Willy,Pak Burhan,Pak Norman,Pak Iskandar dll (Maaf buat Nama yang tidak di sebut agar jgn berkecil hati :D )

Banyak sekali Pengalaman yang saya dapatkan ketika Disana,ada pengalaman Senang dan Sedih,Suka dan duka,Galau dan gembira,Merana dan terpana dll.

"Pengalaman ialah Guru yang paling baik"

Pengalaman Senangnya sih Di kasih mainan,dikasih Permen (kwkwkw sperti anak TK aja ) just kidding cuma bercanda.

Pengalaman Senangnya itu ketika Di bawa jalan-jalan Ke Telkom lainnya (Tapi di suruh Bersih-bersih kwkwkw).Senang juga di saat di beri Makanan (Yaiyalah ),Senang juga Di saat bisa Tidur siang dengan seenaknya ,dan Bisa pulang seenaknya.

Saya jdi ga enak saat Tidur dan pulang Seenaknya sperti yang Punya Telkom aja,yang punya aja jaga aturan apalagi yang cuma magang disana kwkwkwkw,tapi saya selalu ikut teman.klo teman saya pulang maka saya pulang.

Pengalaman yang tidak enaknya saat Di tinggal Sendiri Di tempat Magang.
Saya sering sekali Magang sendiri karna teman saya yang berinial "R" ini sering Ga turun,Kalo saya sih Rajin banget Turun.

Pengalaman yang tidak Enaknya lagi Di saat ga ada pekerjaan atau tugas,Bete banget jadinya.Cuma di bulan pertama aja yang banyak Tugas tapi di bulan ke 2 dan ke 3 sedikit banget bahkan ga ada sama sekali .

Pelajaran yang saya dapatkan Ketika Magang banyak sih tapi saya Rangkum aja.

1.Host BJMA,BJMB,ULIN,dan BatuLicin
Liat Gambar
Gambar Petama itu Tentang Host.
Host apa saya juga ga ngerti tapi yang jelas,Host itu ada 4 buah di daerah Kalimantan Selatan ini yang terdiri dari Host
1.BJMA
2.BJMB
3.ULIN
4.Batu Licin

Selain Host ada juga namanya RSU (Remote Switching Unit).

2.Configurasi Sentral EWSD V.17
Liat Gambar
Gambar Kedua ini Tentang Hardware atal Alat Perangkat Sentral EWSD.
Keterangannya Liat gambar.
Semua saling terhubung,jika salah satu tidak terhubung maka koneksi terpustus (apa iya-ya ,aku lupa nih ).

3.Local Area Code
Liat Gambar
Pada gambar tuh arti LAC nya salah Seharusnya LAC:LOCAL AREA CODE ,bukan LOCAL ARE CODE.
maksud dari Local area code ini ialah Nomor local telepon daerah (waduh sok pintar).
misalnya daerah ku ini 0511 sedangkan klo ada nomor 0512 brti bukan daerah banjarmasin melainkan Plaihari.

Padahal banyak banget yang dapat saya Sharekan misalnyanya aja cara mengoperasikan Sentral EWSD dan MSAN,Cara menBel nomor,cara Menjawabkan Ujian Telkom,cara gimana gak bete saat sendiri,dll.

Dan yang terakhir Pengalaman yang tidak Enak saya Ialah,seharusnya kami Magang 4 Bulan cuma 3 bulan dan semua itu tidak di gaji huhuhuuhu \nangis ,,,
Share this article :
Comments
3 Comments

+ Orang lagi menggosip + 3 Orang lagi menggosip

Anonymous
May 20, 2012 at 8:33 PM

keren sob pengalamannya, coba cek lg di sidebar, saya sudah pasang linknya kok

May 21, 2012 at 6:57 PM

mkasih sob klo pengalaman saya di bilang keren,,,,

tahnk ya sdah memasang link saya di side bar saya..!!!

May 21, 2012 at 8:58 PM

Semangat gan walau gak digaji, sama aja disana kan agan numpang belajar. kalo ikutan kerja sih mungkin di gaji.. :D

Post a Comment

Komentar dari Sobat Sekalian Sangat di anjurkan tapi Ikuti Peraturan dari Blog ini :
*Jangan tancapkan LINK AKTIF
*Jangan Memuat sebaris iklan atau Promosi Penjualan Produk
*Jangan mengandung kata SARA,SPAM,dan Dewasa.
*Di Perbolehkan memakai Link aktif untuk meReply ,tidak diperboleh memasang Link aktif selain itu .
*Berkomentar lah sebaik-baiknya Komentar ^_^

Followers

 
Design Template by Aurora XLoNz Aullx |Support by creating website |Powered by Blogger